BERITA

Capacity Building Kanwil DJPB Provinsi NTT 2017

Sinergi Semangat Untuk Kinerja Hebat

Boneana, 22 Juli 2017

Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui aktifitas-aktifitas yang menarik, berinteraksi dengan alam, pimpinan dan rekan kerja beserta keluarga dengan lebih akrab. Dalam rangka meningkatkan kinerja Pegawai khususnya yang terkait dengan perilaku, maka dianggap perlu tersedianya suatu kegiatan terpadu yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama melalui kegiatan Capacity Building.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan capacity building adalah untuk meningkatkan kerjasama antar pegawai serta terpenuhinya pegawai yang memiliki kinerja dan kompetensi yang tinggi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan khususnya Kanwil DJPB Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan capacity building Kanwil DJPB Provinsi NTT dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2017, bertempat di Desa Boneana - Kec. Kupang Barat - Kabupaten Kupang;

Kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi NTT (Bpk. I Nengah Gradug) pukul 08.00 WITA, kemudian dilanjutkan kegiatan di alam terbuka dimana para peserta melaksanakan kegiatan fisik, mental dan disiplin menghadapi berbagai game/tantangan dari instruktur. Kegiatan ditekankan pada pelatihan untuk bekerjasama sebagai tim (team work), komunikasi dan konsentrasi (fokus) sehingga memupuk kerja sama dan rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama pegawai dan dapat diaplikasikan di dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 3 (tiga) pegawai teladan [best employee] Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT periode penilaian Semester I 2017 yang telah dipilih dengan mekanisme pemilihan langsung/vote oleh pegawai setelah melalui seleksi tim penilai pegawai teladan yang terdiri dari Kepala Kanwil DJPB Prov. NTT dan para pejabat eselon III serta pejabat pengelola administrasi kepegawaian.

Kegiatan ditutup dengan sesi motivasional oleh Instruktur dari Kantor Pusat

. (admin)