BERITA

KPPN Benteng-Pemda Kab. Kepulauan Selayar bahas upaya percepatan penyaluran Dak Fisik & Dana Desa

Dalam rangka mempercepat penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik atau yang biasa disebut DAK Fisik Tahap I dan Dana Desa Tahap II di Kabupaten Kepulauan Selayar

KPPN Benteng bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan Rapat Koordinasi. Rapat ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 13 Aprl 2018 pukul 12 WITA bertempat di Aula Sapolohe KPPN Benteng dengan peserta terdiri dari Kepala KPPN Beteng dan beberapa perwakilan dari berbagai Dinas yang ada di Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar.                        

                                                      

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala KPPN Benteng Bapak Ikhwan Mahmud dengan memberikan arahan bahwa penyaluran Dana Desa Tahap I telah dilaksanakan tanggal 22 Februari 2018 sebesar 20% yaitu Rp 14.151.549.600,- dari padu DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Aggaran) Dana Desa Rp 70.757.748.000 dan diharapkan tahap II dapat tersalur pada bulan Mei 2018 dari batas waktu penyaluran minggu ke 4 bulan Juni 2018, begitu juga dengan DAK Fisik Tahap I diharapkan bulan Juni sudah tersalur ke RKUD (Rekening Kas Umum Daerah). Bapak Ikhwan Mahmud juga menyampaikan mekanisme penyaluran Dana Desa dan DAK Fisik Tahun 2018 yang disalurkan melalui KPPN.

                                                      

Salah satu perwakilan dari Pemda selayar yakni Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan juga memberikan arahan dalam rapat tersebut agar masing masing dinas terkait yang membidangi DAK Fisik dan Dana Desa untuk bergerak cepat dan tetap melakukan koordinasi dengan KPPN Benteng.

                                                     

Diakhir acara rapat koordinasi ini semua pihak sepakat untuk menyelesaikan penyaluran DAK Fisik Tahap I dan Dana Desa Tahap II sebelum batas akhir waktu yang ditetapkan agar Dana yang disalurkan dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.