BERITA

Capacity Building KPPN Benteng 2018

Pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng beserta KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan lainnya mengikuti Kegiatan Capacity Building. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, sinergi, dan kesolidan Sumber Daya Manusia (SDM) di KPPN.

                                                                                                   

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Selatan, Marni Misnur. Dalam sambutannya, Ibu Kepala Kanwil menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatany capacity building diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan, terutama meningkatkan sinergi dalam pelaksanaan pekerjaan di unit masing-masing.

Kegiatan capacity building diikuti oleh para pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dan para pegawai KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dengan total peserta sekitar 200 orang.  Para pegawai Kanwil juga bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan ini.

                                                                                                   

Pada kegiatan ini, fasilitator menyampaikan beberapa jenis permainan yang wajib dimainkan oleh para peserta. Semua jenis permainan yang dilaksanakan pada kegiatan capacity building ini adalah permainan yang bertujuan untuk melatih sinergi antar peserta, serta mengasih kemampuan berfikir secara cepat dan tepat.

                                                                                                  

 

                                                                                                  

Penutupan acara dilaksanakan pada hari itu juga, tepatnya pukul 15.00 WITA. Acara ditutup oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau menyampaikan pesan kepada para peserta dan panitia untuk mengambil manfaat dari kegiatan capacity building ini, antara lain: Meningkatkan kerjasama antar peserta, meningkatkan kemampuan berfikir cepat dan tepat, serta selalu meningkatkan tali silaturahim antar pegawai lintas KPPN maupun lingkup Kanwil, sehingga dapat terjalin keakraban dan kolaborasi.