BERITA

KPPN Benteng Gelar Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar sosialisasi pelaksanaan pembangunan zona integrasi, Benteng 26 Juli 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

                                                               

“Jadi kami ingin sampaikan supaya tidak ada diskomunikasi bahwa KPPN telah berkomitmen untuk tidak melakukan pungutan biaya atau bebas biaya dalam memberikan pelayanan,” ungkap kanwil DJPB Marni Misnur.

Lanjut dia, pelayanan semacam ini sebenarnya sudah diterapkan jauh sebelumnya, hanya saja perlu di sosialisasikan lebih massif kepada semua pihak yang menjadi mitra KPPN selama ini sehingga tidak kesalapahaman dalam proses pelayanannya.

                                                              

“Sejak 2003 kami telah mempelopori gerakan reformasi birokrasi sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan pelayanan yang bebas dari Korupsi,” ujarnya.

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah berdiri sejak 2002 mengklaim telah mengalami peningkatan pelayanan dan realisasi anggaran. Bahkan sampai tahun 2018, instansi yang menyalurkan keuangan negara ini telah melayani 28 satuan kerja.

 Namun demikian, Kepala KPPN Benteng Ikhwan Mahmud mengakui bahwa dalam proses pelayanan tetap saja ada hambatan. Tetapi tentu menjadi bahan evaluasi kedepan untuk bisa meraih rapor baik dari tim independen yang menilai apakah KPPN Benteng termasuk dalam zona integritas.
                                                             

“Kendalanya kadang keterlambatan laporan dan realisasi anggaran, tapi kami tetap membuka komunikasi ke semua mitra kerja, karena pada intinya kami ingin mensukseskan program kerja pemerintah lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan langkah – langkah yang lebih proaktif kedepan dalam melakukan sosialisasi dan terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua Satuan Kerja (Satker).

“Jadi harapan kami dengan hadirnya mitra kerja ini, tidak ada lagi miskomunikasi, dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan pihak Satker,” tutur Kepala KPPN Benteng Ikhwan Mahmud.

                                                           

“Mudah – mudahan satker juga akan menyampaikan informasi ini kepada pihak penyedia barang jasa supaya sinergitas tetap terjalin dengan baik,” tambahnya.

Sekedar diketahui, acara ini, dihadiri oleh seluruh lembaga terkait yang penggunaan anggaraannya bersumber dari keuangan negara serta pihak penyelenggara barang dan jasa atau Satuan kerja mitra KPPN.

Selain itu, pada penghujung acaraa dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan satuan kerja KPPN Benteng.

******

Harlin

https://selayarnews.com/kppn-benteng-gelar-sosialisasi-pembangunan-zona-integritas-menuju-wilayah-bebas-korupsi.html