PENGUMUMAN

BERITA

STAKEHOLDER’S DAY DAN SOSIALISASI PELAKSANAAN ANGGARAN SATUAN KERJA LINGKUP KPPN BLITAR

Blitar, www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/blitar - KPPN Blitar sebagai perpanjangan tangan kuasa BUN di daerah berkewajiban untuk melaksanakan pengelolaan anggaran secara optimal

Pelaksanaan tersebut tentunya harus didukung oleh mitra kerja. KPPN Blitar mempunyai tanggung jawab agar satuan kerja dapat menyelesaikan tugas pengelolaan anggaran dengan baik.
Sesuai dengan motto KPPN Blitar “Satker Cerdas Pekerjaan Tuntas” dan tersedia pagu anggaran untuk sosialisasi kepada satuan kerja maka KPPN mengadakan kegiatan dengan judul Stakeholder’s Day dan Sosialisasi Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Lingkup KPPN Blitar. Dengan tujuan untuk mengedukasi satuan kerja serta merefresh kembali peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dikemas dengan melibatkan seluruh seksi sebagai panitia sekaligus narasumber berisi tentang seputar layanan dari Pencairan Dana, Seksi Bank, Seksi MSKI dan Seksi Vera. Satker juga diberikan informasi terkait dengan peraturan terbaru dan peraturan lama yang mendasari pelaksanaan tugas satuan kerja atas pengelolaan anggaran, Selain itu isu isu terkini terkait sertifikasi bendahara juga menjadi bahan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut.
Dengan mengusung tema Work Life Balance (Keseimbangan Kerja) maka kegiatan sosialisasi di disain semenarik mungkin untuk memberikan kenyamanan/ kebahagiaan kepada satker salah satunya dengan disediakan photo booth dan panitia menyediakan berbagai hadiah kepada satuan kerja berupa tas kain, note book, stationary mini, dan lain-lain untuk memotivasi satker lebih aktif dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak dua tahap, yaitu tahap I yang dilaksanakan di KPP Pratama Tulungagung dan tahap  II yang dilaksanakan di MAN Tlogo Kanigoro Blitar. Kegiatan ini diikuti oleh Bendahara dan Operator SAS/SAIBA satuan kerja mitra kerja KPPN Blitar  sejumlah 112 satuan kerja dengan rincian sebagai berikut :

a.  Kabupaten Tulungagung 86  orang
b.   Kabupaten Blitar dan Kota Blitar 138 orang
  Jumlah      224 orang

Hasil dari kegiatan ini menghasilkan diskusi tanya jawab dua arah untuk kelancaran pelaksanaan pengelolaan anggaran pada  satker di lingkup KPPN Blitar.
Selain itu, kegiatan ini menghasilkan hasil kuesioner yang memuaskan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 168 orang adalah sebesar 88,77 (sangat efektif). Untuk jumlah peserta dari 224 orang undangan, beberapa satuan kerja yang memiliki DIPA lebih dari satu, diwakili oleh satu bendahara dan operator, selain itu ada beberapa satuan kerja yang tidak dapat hadir dikarenakan kepentingan dinas yang tidak bisa ditinggalkan (frd).