PENGUMUMAN

BERITA

NUANSA JADUL MENJADI PENGGUGAH SEMANGAT PERUBAHAN PELAKSANAAN CORNER DAY TRANSFORMASI KELEMBAGAAN PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA BLITAR

Menuju Indonesia yang lebih baik  “Perubahan Adalah Kita  Legacy for the future”  merupakan tema yang diusung pada kegiatan Corner Daya Tranfoermasi Kelembagaan berupa  Nonton Bareng Pemutaran Video Treasury Festival.

Selasa (24/10) Video diputar disaksikan seluruh peserta dalam hal ini pejabat/pegawai termasuk para tenaga pegawai harian lepas termasuk para peserta dari satker lingkup KPPN Blitar selaku finalis Lomba Cerdas Perbendaharaan.

Menariknya acara ini dikemas dengan cara menarik, baik layout dan atribut dengan berbagai pernak-pernik dan assesoris tempo doeloe “jadul”  penyemarak suasana.  Pemutaran  tayangan Video tersebut layaknya kegiatan Nobar pertandingan sepakbola dunia, dikemas dengan suasana santai berlangsung di suasana kota Blitar yang diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme peserta. Mengambil tempat di salah satu sudut Gedung KPPN Blitar, selasar kantor disulap tema jadul, duduk santai di kursi tua dengan berseragam kemeja khas tradional, diselingi sajian kudapan tradisional khas Blitar  termasuk candaan antar peserta menyemarakan kegiatan tersebut.

Masih sejalan dalam rangkaian peringatan Hari ORI ke-71 tahun 2107. Final Lomba Cerdas Perbendaharaan diikuti oleh 6 finalis yang berhasil melewati babak penyisihan sehari sebelumnya. Pertanyaan rebutan seputar keseharian proses bisnis lingkup perbendaharaan dikemas berupa pertanyaan essay dan pernyataan jawaban benar/salah. Tampil sebagai Juara Pertama Saiful Ashar dari MTs Negeri Jabung dan Dina Lestari dari KPP Pratama Tulung Agung,  Juara Kedua Syaiful Abidin dari BPS Kabupaten Blitar dan Elly Maryana dari Polres Blitar Kota, serta  Juara Ketiga Ima Putri Bruney dari BPS Kota Blitar dan Yuliana Ika S. dari MTs Negeri Ngantru
Di awali  Sharing Session berupa presentasi seputar Transformasi Kelembagaan dan Transformasi Organisasi  dipaparkan Herbudi Adrianto, Kepala KPPN Blitar yang dipandu oleh Arinin Musta’idah, selaku pembawa acara. Selanjutnya, materi   penyampaian Program Kerja Duta  Transformasi Kelembagaan disampaikan oleh Rofiqoh Muthia Anggraini.
Adapun inti sebenarnya dari rangkaian kegiatan ini adalah menciptakan momen berbagi sharing session, mengeluarkan ide, mengemukakan pendapat, menyampaikan saran dan masukan yang tentunya semua hal terkait dengan pencapaian Visi Ditjen Perbendaharaan Menjadi Pengelola Perbendaharaan Negara yang unggul di tingkat dunia.    

 

Tahun 2017 merupakan tahun ke-4 Transformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan berada pada fase excite dengan tujuan mensukseskan 20 inisiatif strategis baru Transformasi Kelembagaan yang melibatkan pegawai kantor vertikal dalam hal ini Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di daerah.

Kegiatan ini untuk memperkuat gelombang transformasi kepada Insan Perbendaharaan, dimana Quickwins Transformasi Kelembagaan pada Treasury Charter 2017  yang terdiri dari beberapa inisiatif strategis Transformasi Kelembagaan bersentuhan langsung dengan KPPN sebagai ujung tombak kantor vertikal di daerah. Hal tersebut diperlukan semangat yang sama untuk pencapaian Quickwins tersebut.
Pelayanan Prima.... YESS !!!  ..KPPN BLITAR ...... LUAR BIASA !!!   ...Salam Transformasi.....PASTI LEBIH BAIK !!!