BERITA

KPPN Kotabumi Menyelenggarakan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019

Mengambil tema “Tingkatkan Sinergi untuk Kemakmuran Negeri”, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi melaksanakan rangkaian kegiatan Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019.

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Januari 2019, tepatnya pada hari Rabu, 23 Januari 2019 bertempat di Ruang Aula KPPN Kotabumi.

Rangkaian acara dimulai dengan Nonton bareng (nobar) yang dilakukan bersama-sama baik oleh seluruh pegawai KPPN Kotabumi maupun perwakilan satker berprestasi dan juga perwakilan Pemda mitra KPPN Kotabumi. Terdapat dua video yang disaksikan bersama oleh para penonton. Video Pertama adalah video kilas balik kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan dari tahun ke tahun. Sedangkan video kedua adalah video sambutan Menteri Keuangan dan sambutan Dirjen Perbendaharaan. 

Baik ibu menteri maupun bapak dirjen mengucapkan selamat hari bakti untuk semua insan perbendaharaan di seluruh pelosok negeri. Ibu menteri juga berpesan agar insan perbendaharaan senantiasa berinovasi demi pelayanan yang lebih baik.

Sebagai rangkaian acara yang tak terpisahkan, KPPN Kotabumi melakukan doa syukur dan penyampaian harapan pada acara puncak tasyakuran. Rasa syukur dipanjatkan atas segenap capaian prestasi yang telah diraih sepanjang tahun 2018. Harapan disampaikan agar segenap insan perbendaharaan senantiasa diberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan pengelolaan keuangan di masa depan. Dilakukan juga pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas segala rahmat yang telah diberikan kepada segenap insan perbendaharaan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan dengan mengundang 10 satuan kerja terpilih dan seluruh Pemda mitra KPPN Kotabumi.  Pelaksanaan FGD dipimpin langsung oleh Bapak Kurniadi Wismo Nugroho selaku Kepala KPPN Kotabumi. Selain menyampaikan apresiasi atas sinergi aktif mitra kerja sehingga capaian IKPA menjadi baik, Kepala KPPN Kotabumi beserta seluruh jajarannya juga menyampaikan perkembangan terkini organisasi DJPb yang berdampak pada masyarakat.

  

Selain itu disampaikan juga tiga rencana kegiatan kedepan yang akan dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholders. Rencana kegiatan tersebut meliputi :
1. Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Bendahara Periode I Tahun 2019;
2. Persiapan Dalam Rangka Implementasi Pembayaran Dengan Kartu Kredit Pemerintah Secara Penuh;
3. Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2019