PROFIL

Visi dan Misi

Visi

Menurut Inpres No. 7 Tahun 1999, Visi adalah cara pandang jauh ke depan kemana instansi pemerintah harus dibawa agar dapat eksis, antisipatif dan inovatif. Visi merupakan gambaran yang menantang keadaan masa depan yang diinginkan oleh instansi pemerintah. Dengan demikian, visi organisasi merupakan citra tentang masa depan yang diinginkan yang meliputi wujud organisasi, arah kemana harus melangkah, dan sekaligus mengandung cita – cita yang harus dapat dicapai bersama.

Agar cita – cita tersebut dapat dicapai, maka visi harus menggambarkan  masa depan yang realistis, dapat dipercaya, meyakinkan dan mengandung daya tarik bagi seluruh anggota organisasi untuk mewujudkannya.

Sebagai dukungan atas terwujudnya Visi Ditjen Perbendaharaan secara keseluruhan, Maka Visi KPPN Kotabumi tahun 2011 ditetapkan sebagai berikut :

“Menjadi Pelaksana Fungsi Bendahara Umum Negara di Daerah yang Profesional, Transparan, dan Akuntabel untuk Mewujudkan Pelayanan Prima”

MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut diatas, sebagaimana misi yang diemban oleh Direktorat Jenderal Perbendaharan, KPPN Kotabumi mengemban misi sebagai berikut :

  • Menjamin kelancaran pencairan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah
  • Mengelola penerimaan negara secara profesional dan akuntabel
  • Mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akurat dan tepat waktu