BERITA

Jakarta, djpbn.kemenkeu.go.id, -  Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono menerima penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di kantor Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta Pusat, Kamis (28/12). Marwanto merupakan satu dari Top 9 PPT Madya Teladan Nasional. Bersama seluruh Top 15 pejabat yang menjadi nominee, Marwanto menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Menpan-RB Asman Abnur.

Selengkapnya...

Sesuai janji Presiden Joko Widodo pada saat kampanye dahulu bahwa Indonesia harus berdaulat secara  politik serta mandiri dalam bidang ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan, maka setelah Joko Widodo menjadi Presiden RI beliau mewujudkan janjinya dalam bentuk “Sembilan agenda prioritas” yang diimplementasikan dalam bentuk Nawa Cita. Berikut inti dari sembilan program tersebut yang disarikan dari situs “www.kpu.go.id :

Selengkapnya...

Ginanjar Rah Widodo memang pantas mendapat predikat the best of the best, selain berhasil menyabet predikat the best employee 2 kali berturut-turut yaitu tahun 2016 dan 2017 Mas Anjar (biasa dipanggil) juga mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang Fotografi. Pernah menyabet Juara Pertama kompetensi kompetensi Ditjen Perbendaharaan tahun 2010 di bidang Photografi.

Karya-karyanya yang luar biasa juga pernah ditampilkan pada pameran foto di Hotel Ramayana, Kuta Bali pada tahun 2009 bersama Group of Photographic Artist, pada tahun itu juga karyanya juga pernah digunakan salah satu televisi nasional untuk acara pemilihan Miss Indonesia 2009.

Selengkapnya...

(Kudus Treasury, Januari 2018) Pelaksanaan kegiatan pendampingan penyusunan dan penelaahan laporan keuangan tingkat UAKPA tahun 2017 wilayah pembayaran KPPN Kudus dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 30 dan 31 Januari 2018. Dalam sambutannya Plt. Kepala KPPN Kudus, Slamet Djafar menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 LKPP dibuat, baru pada LKPP TA. 2016 mendapatkan opini WTP dari BPK. Untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai tersebut maka usaha dan upaya bagi kita selaku pengelola keuangan tingkat UAKPA adalah dengan cara menyajikan dan menyusun data laporan keuangan sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan. Disamping penguasaan perangkat aplikasi penyusun laporan, juga harus mengetahui peruntukan akun pos-pos transaksi keuangan yang terjadi pada masing-masing satuan kerja. Dalam penyusunan laporan keuangan tahunan terdapat perlakuan khusus terhadap beberapa transaksi yang perlu mendapat perhatian.

Selengkapnya...

(Kudus Treasury, 2018) KPPN Kudus saat ini tengah mempersiapkan implementasi Aplikasi eSPM untuk diterapkan di seluruh Indonesia. Berdasarkan Peraturan Keuangan Nomor 177/PMK.05/2017 tentang Pelaksanaan Piloting Penerapan Tanda Tanganelektronik dan Penyampaian Dokumen Elektronik melalui Aplikasi Surat Perintah Membayar Elektronik disebutkan bahwa piloting Aplikasi eSPM Tahap II mulai dilaksanakan oleh satker pada lingkup KPPN di seluruh Indonesia paling lambat bulan Juli 2018. Dalam Implementasi Aplikasi eSPM tersebut, KPPN berperan sebagai Otoritas Pendaftaran Instansi Pemerintah (OPIP) Sertifikat Elektronik para satuan kerja dalam lingkup kerja setiap KPPN.

Selengkapnya...