BERITA

Sosialisasi Perdirjen Nomor PER-44/PB/2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2016

Kudus, Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2016 dilaksanakanpada hari Kamis 10 November 2016 bertempat di Aula Pertemuan KPPN Kudus (lantai 2).

Sosialisasi terbagi menjadi dua sesi yaitu Sesi I Jam 08.30 s.d 11.30 WIB (Satker Non Kemenag) dan Sesi II Jam 13.00 s.d 16.00 WIB (Satker Kemenag) mengundang 103 satker dalam wilayah pembayaran KPPN Kudus.

Kepala KPPN Kudus dalam sambutannya berharap agar acara sosialisasi ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan disampaikan ke internal satuan kerja masing-masing sehingga meperlancar satuan kerja dalam melalui akhir tahun Anggaran 2016.

Selanjutnya dilakukan pemaparan poin-poin penting yang perlu diperhatikan dan harus dilakukan dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2016 yang disampaikan oleh tim narasumber KPPN Kudus yang dalam hal ini adalah Kepala Seksi Pencairan Dana, Kepala Seksi Bank dan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi didampingi oleh para Penyuluh Perbendaharaan yaitu Bapak Ginanjar Rahwidodo sebagai moderator, Ibu Isnaeni yang membawakan materi tentang pengeluaran negara, Bapak Suyuti Nafik yang menyajikan materi tentang retur SP2D dan Bapak Mohamad Jaya Makmuri Rozik yang memaparkan materi tentang Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016. Setelah paparan materi, sesi diskusi dilaksanakan dengan cukup interaktif.