BERITA

Ginanjar Rah Widodo Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Kudus : Tidak Ada Yang Pasti Di Dunia Ini, Yang Pasti Adalah Perubahan Itu Sendiri

Corner Day merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Project Management Office (PMO) dan didelegasikan kepada para Duta Transformasi Kelembagaan di seluruh Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Acara Hari Penyampaian Informasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan hak informasi yang sama kepada para pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kudus. Diharapkan dengan adanya acara Corner Day, para pegawai mendapatkan pengetahuan baru mengenai Quick Wins, Inisiatif Strategis dan current issues yang terjadi di Organisasi kita sebagai wujud dari pelaksanaan Transformasi Kelembagaan.

Pelaksanaan Corner Day di KPPN Kudus dilaksanakan pada hari kamis, 26 Oktober 2017 dimulai pada pukul 15.30 WIB. Acara Corner Day di KPPN Kudus dikemas dengan tema “ Nobar ala Supporter Bola”. Persiapan acara ini dimulai dengan briefing oleh Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Kudus, Ginanjar Rah Widodo pada acara Morning call hari Senin Tanggal 23 Oktober 2017 di ruang Pelayanan Front Office KPPN Kudus kepada para pegawai. Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Kudus mengemukakan gagasan untuk mengemas acara Corner Day yang akan dilaksanakan dalam format Forum Grup Discussion (FGD) dan menonton video Treasury Festival 2017 dengan tema “ Nobar ala Supporter Bola”, mengingat acara utama Corner Day seperti yang diamanatkan dalam Surat Direktur Sistem Perbendaharaan Nomor S-8343/PB.7/2017 tanggal 26 September 2017 Hal Permintaan Pelaksanaan Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 pada Kantor Vertikal Direktorat jenderal Perbendaharaan adalah penyampaian informasi Transformasi Kelembagaan melalui FGD dan nonton bareng. Selain itu DTK KPPN Kudus menyampaikan jadwal/ waktu dan tempat pelaksanaan Corner Day, Kostum yang akan dikenakan, atribut apa saja yang akan digunakan untuk memeriahkan acara dan Konsumsi yang akan dihidangkan dalam acara Corner Day.

Warga KPPN Kudus baik pegawai maupun tenaga honorer PPNPN antusias menerima gagasan DTK KPPN Kudus dengan mempersiapkan segala keperluan Corner Day seperti atribut dan pernak-pernik secara bersama-sama bergotong royong. Atribut yang disiapkan antara lain adalah topi yang dihias dengan logo-logo aplikasi SPAN, SAKTI, HAI- DJPB, OM-SPAN, logo PMO DJPB, logo Kemenkeu dan Logo Go Green, Kacamata, spanduk, banner, bola yang dihias secara meriah sejalan dengan tema Supporter Bola . Sebelum acara Corner Day dimulaipun, kami sempat mengajak para satker berfoto menggunakan atribut Corner Day untuk menyemarakkan suasana.

Acara Corner Day KPPN Kudus pada hari kamis, 26 Oktober 2017 dimulai pada pukul 15.30 WIB di halaman depan kantor. Acara dimulai dengan mengisi daftar hadir dan pembagian merchandise berupa stiker dan gantungan kunci logo PMO DJPB. Setelah itu acara Corner Day dibuka oleh Plt.Kepala Kantor KPPN Kudus Bapak Slamet Dja’far dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Kudus, Ginanjar Rah Widodo. Dalam sambutannya Duta Transformasi Kelembagaan mengutip kata-kata Bapak Direktur Jenderal Perbendaharaan mengenai pentingnya perubahan karena tidak ada yang pasti di dunia ini, yang pasti adalah perubahan itu sendiri dan berubah saja mungkin tidak cukup,karena berubah harus menjadi lebih baik. Seusai sambutan dari DTK dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh para Pejabat KPPN Kudus sebagai penanda Acara utama  Corner Day KPPN Kudus 2017 dimulai.

Acara Utama Corner Day KPPN Kudus 2017 adalah Focus Group Discussion (FGD) dan nonton bareng video Treasury Festival 2017 yang telah dikirimkan oleh PMO DJPB sebagai sarana Informasi kepada seluruh Pegawai Ditjen Perbendaharaan. Acara FGD dan nobar ini dipandu oleh Mas Suyuti Nafik. Selama nobar, dijelaskan maksud isi dari video yang ditayangkan dan didiskusikan dengan peserta. Usai nonton bareng Video Treasury Festival 2017 dan FGD, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize melalui pengocokan nomor undian. Peserta yang nomor undian terpanggil akan mendapatkan pertanyaan sebelum mengambil hadiah. Setelah pembagian doorprize, dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan menu nasi opor ayam yang disajikan dengan daun pohon jati sebagai bentuk semangat Go Green di KPPN Kudus. Corner Day 2017 KPPN Kudus ditutup oleh MC dan diakhiri dengan sesi foto-foto bersama.