BERITA

Peringatan Hari Oeang Tahun 2018 di Larantuka. Membangun Sinergi di Timur Flores

Setiap tanggal 30 Oktober diperingati sebagai Hari Oeang. Tanggal ini merupakan penanda hari lahirnya Oeang Republik Indonesia atau ORI yang pertama kali diedarkan pada tanggal 30 Oktober 1946. ORI adalah mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka. Pemerintah Indonesia pada saat itu memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tetapi juga sebagai lambang utama negara merdeka.

Dalam rangka memperingati Hari Oeang tersebut, KPPN Larantuka mengadakan berbagai kegiatan-kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Oeang tahun ini. Pelaksanaan kegiatan melibatkan unsur Kementerian Keuangan yakni KP2KP Larantuka dan  turut melibatkan pula unsur BUMN/BUMD yang ada di Larantuka  yakni BRI, BNI, BPD NTT, Bank Mandiri, BPR BUD, Pegadaian, dan BPJS. Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 10 Oktober 2018 dan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2018. Adapun kegiatan yang diselenggarakan yakni Pertandingan Voli, Futsal, Jalan Sehat, Donor Darah, Kunjungan ke Panti Asuhan dan Upacara Bendera dalam Rangka Hari Oeang ke-72 tahun 2018.

Pada acara pembukaan rangkaian kegiatan Hari Oeang ke-72 tahun 2018, Kepala KPPN Larantuka Iwan Teguh Setiawan, menekankan perlunya menjaga sinergitas antar lembaga keuangan pemerintah, dan lembaga keuangan lainnya serta para stakeholder di daerah. Salah satu cara dalam mepererat hubungan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan diantara para pegawai yakni salah satunya adalah kegiatan Hari Oeang. Diharapkan melalui peringatan Hari Oeang yang ke-72 tahun 2018 maka kerjasama, hubungan baik serta sinergitas dapat tetap terjaga dan tercipta kekompakan. (RS)