BERITA

Peringati HBP KPPN Madiun Komitmen Tingkatkan Pelayanan

KBRN, Madiun : Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun berusaha membangun sinergi yang baik dengan mitra kerja dan satuan kerja lingkup KPPN, untuk bersama-sama melaksanakan integritas. Bahkan, kinerja pagawai KPPN akan terus ditingkatkan untuk mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih. 

 

Seperti dinobatkan sebagai kantor pelayanan terbaik di tingkat Kementerian Keuangan. Disamping itu KPPN Madiun juga terpilih sebagai kantor yang berhasil mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Termasuk juga peringkat pertama untuk pengelolaan kinerja terbaik di lingkungan Direktor Jenderal Perbendaharaan. 

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPPN Madiun, Kaswiyono disela-sela kegiatan tasyakuran memperingati Hari Bakti Perbendaharaan (HBP), Rabu (23/1/2019). Menurut  Kaswiyono sebagai bendahara negara, KPPN Madiun berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada mitra kerja maupun satuan kerja di bawah naungan KPPN.

“Kita berharap KPPN semakin banyak kreasi, banyak inovasi dan banyak prestasi yang diraih. Intinya minimal kita bisa mempertahankan apa yang telah dicapai, syukur-syukur kita bisa menjadi juara pada kegiatan yang lain. Kita juga selalu memotivasi teman-teman di KPPN bahwa kita harus selalu bersinergi, kita harus bekerja dengan baik dan menjalankan tupoksi minimal itu bekerja dengan target yang terpenuhi,” ungkap Kaswiyono.

Serangkaian acara menyemarakkan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 di KPPN Madiun terbagi dua kegiatan. Pertama, kegiatan yang bersifat mandatori satu diantaranya melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Kedua, kegiatan bersifat opsional, seperti program Perbendaharaan Peduli dengan melakukan go green atau penanaman pohon di lingkungan kampus Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun serta gotong royong memperindah ruang publik.

Selanjutnya program Perbendaharaan Menyapa yakni dengan menyambangi sejumlah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) maupun Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di lingkup KPPN Madiun untuk mengenalkan sekaligus memberikan edukasi kepada para pelajar terkait tugas pokok perbendaharaan yang menangani APBN. Selain itu juga mengadakan program Perbendaharaan Berbagi serta Perbendaharaan Sehat dengan menggelar senam dan jalan sehat yang akan dilaksanakan pada 1 Maret mendatang.

 

Media : RRI