BERITA

Capacity Building dan Family Gathering "Geni Langit" Kab.Magetan

“JALIN KEBERSAMAAN DENGAN KECERIAAN AGAR KPPN MADIUN SEMAKIN OKE………….. “  itulah semboyan yang diusung oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  ( KPPN ) Madiun dalam rangka capacity building dan Family Gathering di semester ke II tahun 2019.

Sasaran kegiatan kali ini bertempat di Desa “Genilangit “ yang merupakan desa binaan KPPN Madiun. Genilangit merupakan daerah Taman Wisata Alam  yang sangat indah  berada di desa Poncol Kab. Magetan Jawa Timur yang kebetulan juga desa binaan KPPN Madiun,   salah satu dari sekian bentuk inovasi yang dimiliki KPPN Madiun. Dan Desa Binaan inilah yang menjadi primadona inovasi saat ini. Dengan julukan “ PEDES MANTUL “ Pembinaan Desa Mandiri Akuntabel , Transparan dan Unggul……..seluruh punggawa 033 KPPN Madiun secara bersama-sama bergandeng tangan dengan para pejabat eselon IV dibawah pimpinan Ibu Kutfi Jusmintari melakukan perubahan mindset para perangkat desa dalam member pelayanan kepada penduduk di Desa Geni langit. Nah…………acara ini juga membawa seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Madiun beserta keluarganya untuk melihat langsung desa hasil binaan KPPN Madiun sekaligus dapat menikmati keindahan alam “Wisata Genilangit “.

 

Tepat pada pukul 10.00 WIB dan dipandu  “ Amazing organizer “ semangat kami tumbuh seiring dengan beberapa permainan  yang menumbuhkan semangat, motivasi baru untuk menuju perubahan KPPN Madiun menjadi lebih Oke. Perubahan berupa sinergi, baik pegawai KPPN Madiun dengan Stakeholder maupun sinergi dengan sesame pegawai, maka perlu adanya 3(tiga)   “ P  “ yaitu  :Positif Thingking, Positif Felling dan Positif Motivation. Bila hal ini bisa kita lakukan dalam keseharian kita dengan kontribusi sekecil apapun maka pekerjaan besar bisa tercapai. BERSAMA  KITA BISA…itulah semboyannya.

Selama 1,5 jam permainanbersama “Amazing Organizer “ tepat pukul 11.30 usai sudah acara inti dan berakhir dengan makan bersama dan hiburan. Dalam perjalanan pulang kami mampir untuk melihat ruang kantor Desa Genilangit yang sudah tertata rapi, apik sebagai ruang layanan dan lengkap dengan Front Office-nya.

Semoga acara ini, bisa me-refresh semangat kita untuk bekerja “Mengawal APBN Membangun Negeri” bisa terjadwal dengan baik dan terencana………….BRAVO KPPN MADIUN……….