Layanan KPPN

KONFIRMASI SURAT SETORAN PENERIMAAN NEGARA

Konfirmasi Surat Setoran Penerimaan Negara adalah kegiatan untuk memastikan bahwa setoran penerimaan Negara telah diterima di Kas Negara. Setiap surat setoran penerimaan negara yang akan digunakan sebagai lampiran kelengkapan tagihan kepada Negara harus dikonfirmasi kebenararannya

Proses Konfirmasi Surat Setoran Penerimaan Negara

  1. Satker merekam/input data Setoran penerimaan pada Aplikasi SAS Modul SPP yang meliputi : NTPN, NTB/NTP, Akun, dan Nilai Setoran. Mencetak daftar setoran yang akan dikonfirmasikan serta ke dalam ADK Konfirmasi.
  2. Datang langsung ke loket FO Seksi Bank KPPN Magelang dengan membawa fotovcopy surat setoran yang akan dikonfirmasi dan Bukti Penerimaan Negara (BPN) yang menunjukan kode NTPN., atau
  3. Mengirimkan ADK Konfirmasi beserta pdf/scan daftar setoran ke alamat email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.  dan membawa fotocopy surat setoran yang dikonfirmasikan dan BPN yang menunjukan kode NTPN pada saat pengambilan hasil konfirmasi.
  4. KPPN mengunggah ADK konfirmasi ke Portal FTP Persepsi melalui aplikasi konversi dan melakukan proses konfirmasi pada SPAN.
  5. Mencetak dan menyampaikan nota konfirmasi penerimaan Negara kepada satker/perorangan.