BERITA

Capacity Building KPPN Makassar I

 

Guna membangun tim kerja yang solid, KPPN Makassar I menyelenggarakan kegiatan Capacity Building pada tanggal 21 Oktober 2018 di Wisata Pantai Galesong, Kab. Takalar. Kegiatan ini diikuti seluruh pegawai KPPN Makassar I, termasuk pegawai PPNPN. Dalam sambutannya, kepala KPPN Sidikalang, Saor Silitonga mengatakan Capacity Building yang dilaksanakan ini antara lain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kekompakan serta sinergi antar pegawai.  

Capacity Building diisi dengan kegiatan utama berupa permainan-permainan (games) yang dikelola oleh Romantic Outbond. Dalam setia permainan banyak filosofi dan manfaat yang dapat diambil, setiap pegawai dituntut untuk berani, kompak dan selalu bekerjasama dalam melaksanakan setiap kegiatan dan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Makassar I mengisi sesi motivasi. “Setiap pegawai agar mengambil peran dan menjalankannya dengan maksimal. Tantangan yang dihadapi dalam pekerjaan harus disikapi dengan profesional dan terus menerus mengupayakan penyempurnaan”, tegas beliau. Sebelum kegiatan Capacity Building ditutup, diserahkan hadiah kepada perwakilan dari masing-masing kelompok dan diakhiri dengan hiburan berupa sumbangan lagu dari para pegawai yang menambah keakraban.

Acara yang dimulai sejak pagi itu berjalan dengan baik dan lancar. Terlihat seluruh pegawai bersemangat mengikuti kegiatan hingga akhir.

Oleh : Wawan, Kontributor KPPN Makassar I