BERITA

Penyerahan ISO 9001:2015 KPPN Makassar I

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan Sudarmanto, Jumat, 7 Desember 2018, menyerahkan langsung Sertifikat ISO 9001:2015 kepada KPPN Makassar I.

Sebagai bukti standarisasi manajemen mutu, KPPN Makassar I telah memenuhi persyaratan dan memberikan jaminan layanan yang diakui oleh Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (KAN) dan lembaga internasional TUVRheinland. Dalam kesempatan yang sama, sertifikat ISO 9001:2015 disosialisasikan kepada Satuan Kerja (satker) yang berada di ruang pelayanan dan mendapatkan respon positif.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil menyampaikan bahwa KPPN Makassar I telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015 yang berarti layanan yang ada telah memenuhi sistem manajemen mutu yang berfokus pada proses dan pelanggan. Lebih lanjut, pelayanan yang diberikan sesuai prinsip manajemen kualitas diantaranya fokus pelanggan, kepemimpinan, serta peningkatan terus-menerus (continiu processes improvement). “Bapak/ibu dapat melakukan koreksi dan evaluasi apabila layanan yang diberikan KPPN Makassar I tidak sesuai atau kurang memuaskan”, tandas beliau.

Kunjungan Kepala Kanwil dilanjkutkan dengan pemberikan pengarahan kepada para pegawai dan koordinasi internal.

“ISO 9001:2015 menjadikan kita harus terus berbuat yang terbaik dan lebih baik dari hari ke hari”, tegas beliau. Penyelesain pekerjaan khususnya pada akhir tahun anggaran menuntut dilaksanakan dengan cepat dan tepat oleh karenannya pagawai agar menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani, serta tetap menyeimbangkan watktu yang ada dengan keluarga.

 

Oleh : Wawan, Kontributor KPPN Makassar I

Banner Penghargaan