BERITA

Refleksi Hari Bakti, Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri

Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2015, Hari Bakti Perbendaharaan diperingati setiap tanggal 14 Januari. Tema Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 adalah “Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri”.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, KPPN Makassar I mengadakan serangkaian kegiatan antara lain Gotong royong membersihkan dan memperindah ruang publik, Gugus Kendali Mutu (GKM) Kode Etik dan Penandatanganan Pakta Intgritas, Talkshow di TVRI Stasiun Sulawesi Selatan, Focus Group Discussion (FGD) dengan Perbankan dan Refleksi (Tasyakuran) Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019.

Gotong royong membersihkan dan memperindah ruang publik dilaksanakan pada Jumat (18/1/2019) di Taman Macan sejak pukul 07.00-08.00 WIB. Dalam kegiatan seluruh pegawai berpartisipasi untuk membersihkan sekitar Taman Macan yang merupakan salah satu area publik untuk olahraga masyarakat Kota Makassar.

Pada hari yang sama pada pukul 16.00 WITA dilaksanakan kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) Kode Etik dan Penandatanganan Pakta Intgritas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya kode etik pegawai dalam rangka pencegahan tindakan yang berpotensi atas pelanggaran etika. Selain itu, secara simbolis dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Pegawai Tahun 2019 antara para Kepala Seksi/Sub bagian dengan Kepala KPPN Makassar I yang diawali dengan pembacaan ikrar Pakta Integritas oleh seluruh pegawai.

Publikasi secara luas melalui media penyiaran (TV) dilakukan dengan menggelar acara Talkshow di TVRI Stasiun Sulawesi Selatan. Kepala KPPN Makassar I (Bp. Saor Silitongga) bersama Kepala Seksi Pencarian Dana (Bp. Herry Setiawan) serta Tenaga Penyuluh (Bp. Amran) menyampaikan peran KPPN dalam proses penyaluran APBN serta upaya yang telah dan akan dilakukan KPPN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada satuan kerja. Turuh hadir beberapa perwakilan dari satuan kerja yang ikut memberikan testimoni atas kinerja KPPN selama ini.

Untuk meningkatkan sinergi antara KPPN dengan mitra kerja khususnya perbankan, bertepatan dengan Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan (Rabu 23/1/2019) dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Perbankan yang mengangkat tema “Layanan Perbankan”. Perwakilan perbankan yang hadir antara lain BRI Cabang Ahmad Yani, Bank Mandiri Cabang Kartini, Bank BNI Cabang Matoangin, Bank BTN Cabang Makassar, Bank BPD Sulselbar Cabang Makassar dan PT. Pos Indonesia Cabang Makassar. Sedangkan pada kegiatan puncak hari Bakti Perbendaharaan yaitu Tasyakuran turut dihadiri oleh 15 (lima belas) perwakilan dari satuan kerja lingkup KPPN Makassar I. Dalam sambutannya, Kepala KPPN Makassar I menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dijalin selama ini sehingga capaian kinerja dapat direalisasikan dengan baik. Koordinasi dan sinergi perlu terus diupayaakn untuk mengatasi berbagai dinamika permasalahan yang ada. Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 yaitu “Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri”.

 

 

  Oleh : Tim Publikasi dan Kehumasan KPPN Makassar I

Banner Penghargaan