BERITA

Tingkatkan Kinerja Melalui Rapat Koordinasi IKPA Triwulan IV T. A. 2018

Rapat Koordinasi dan Evaluasi IKPA Triwulan IV Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan hari Selasa, 12 Februari 2019 yang bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN) II Lantai 6, dihadiri oleh seluruh satker mitra pelayanan KPPN Makassar I.

Mengawali sambutan, Kepala KPPN Makassar I, Saor Silitonga, menyampaikan tujuan kegiatan Rakoor IKPA dan menjelaskan berbagai upaya yang akan dilakukan oleh KPPN Makassar I untuk meningkatkan pelayanan kepada para satker.

Selanjutnya Sudarmanto (Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulsel) memberikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan apresiasi kepada 15 satuan kerja yang meraih penghargaan untuk IKPA terbaik triwulan IV T. A. 2018. Penghargaan diberikan untuk 2 kategori yaitu pagu diatas 50 Milyar dan pagu dibawah 50 Milyar.

Untuk Kategori dengan pagu DIPA diatas 50 Milyar;

  1. Brigif 3 Div 1 Kostrad.
  2. Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sulsel.
  3. Wing II Paskhas.
  4. Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sulsel.
  5. Distrik Navigasi Ujung Pandang.
  6. Rindam XIV/Hasanuddin.
  7. Makodam XIV/Hasanuddin.
  8. Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sulawesi Selatan.
  9. Balai Latihan Kerja Makassar.
  10. Lanud Sultan Hasanuddin.

Untuk Kategori dengan pagu DIPA dibawah 50 Milyar;

  1. Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan.
  2. Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan.
  3. Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan Negeri Di Makasar.
  4. Balai Latihan Masyarakat Makasar.
  5. Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulsel yang didampingi oleh Kepala KPPN Makassar I meresmikan (launching) inovasi KPPN Makassar I di tahun 2019 yaitu "25 Menit Ja Ki Antri" yang dilanjutkan dengan penyerahan plakat, sertifikat, dan kartu bebas antrian kepada 15 satker peraih IKPA terbaik.

Menjawab keluhan dan masukan dari satker, KPPN Makassar I menginisiasi percepatan antrian dengan batas maksimal antri 25 menit. Inovasi “25 Menit Ja Ki’ Antri” ditujukan kepada seluruh satker yang memerlukan layanan pengajuan SPM belanja non gaji dan non belanja pegawai.

Sesuai dengan SOP nomor 01/2019 tanggal 11 Februari 2019, satker yang telah mengambil nomor antrian akan menunggu untuk mendapatkan layanan paling lambat 25 menit.
Front Office KPPN Makassar I yang semula berjumlah 4 loket akan ditambah menjadi 10 loket.

Pengawasan antrian akan dilakukan oleh petugas dan pengawas harian (pejabat yang ditugaskan secara bergiliran). Satker dapat menghubungi/mengirim pesan lewat Aplikasi Whatsapp dengan mengetik kode satker pada nomor layanan pengaduan 0821-95866936 saat menit ke 25. Apabila satker masih tidak terlayani, satker berhak memperoleh kartu prioritas bebas antri yang berlaku selama 3 hari.

Diharapkan melalui Rapat Koordinasi dan Evaluasi IKPA Triwulan IV Tahun Anggaran 2018 dan inovasi layanan, satuan kerja lebih dapat meningkatkan nilai IKPA pada Tahun Anggaran 2019.

 

 

Oleh : Tim Publikasi dan Kehumasan KPPN Makassar I

Banner Penghargaan