Sejarah KPPN Garut

Sejarah

 

1.       Struktur Organisasi

KPPN Garut merupakan KPPN Tipe A2 yang terdiri dari :

  1. Subbagian Umum
  2. Mempunyai tugas melakukan pengelolaan organisasi, kinerja, SDM, dan keuangan, penatausahaan user SPAN, menyusun bahan masukan dan konsep Rentra, Renja, RKT, PK, LAKIP KPPN penerbitan dan pengiriman SPM DBH PBB serta tata usaha, rumah tangga dan kehumasan.
  3. Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker
  4. Mempunyai tugas melakukan pengujian resume tagihan dan SPM, penerbitan Surat Pengesahan atas ralat SPM, pengelolaan data kontrak dan data Suplier, dan monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran satker, serta melakukan pembinaan dan bimbingan teknis pengelolaan perbendaharaan, fungsi Customer Service, Supervisi Teknis SPAN dan Helpdesk SAKTI, pemantauan standar kualitas layanan KPPN, dan penyediaan layanan perbendaharaan.
  5. Seksi Bank
  6. Mempunyai tugas melakukan penyelesaian transaksi pencairan dana, fungsi cash manajemen, penerbitan Daftar Tagihan, pengelolaan rekening Kuasa BUN dan Bendahara serta penatausahaan penerimaan negara.
  7. Seksi Verifikasi, Akuntansi dan Kepatuhan Internal.