SIGAP

Dalam rangka  meningkatkan pelayanan kepada satker mitra kerja seiring dengan pelaksanaan Piloting SPAN Tahap II Tahun 2014, KPPN Sumedang telah membentuk sebuah Tim yang bertugas memberikan asistensi dalam mengatasi gangguan aplikasi pada satker mitra kerja dan Tim tersebut dikenal dengan nama SIGAP (Asistensi Gangguan Aplikasi)

Latar Belakang
Banyak data yang dikirim oleh satker tidak dapat diproses atau gagal proses pada aplikasi Konversi atau aplikasi SPAN yang mengakibatkan terhambatnya proses pelayanan.
Terdapat beberapa penyebab ADK gagal diproses pada aplikasi KOnversi atau aplikasi SPAN, antara lain:

  1. Satker belum melakukan Update Aplikasi (belum menggunakan aplikasi versi terbaru)
  2. Kesalahan operator dalam mengoperasikan aplikasi
  3. ADK rusak
  4. DLL

Sehingga dianggap perlu untuk membentuk Tim yang dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi pada satuan kerja.