BERITA

The Best Employee Tahun 2018 KPPN Palopo, Wujud Apresiasi Bagi Pegawai Berkinerja Terbaik

  

Palopo, kppnpalopo.net - Sebagai bentuk apresiasi kepada para pegawai yang memiliki prestasi dan kinerja yang baik selama tahun 2017, KPPN Palopo menyelenggarakan pemilihan The Best Employee yang hasilnya diumumkan di Aula KPPN Palopo (Senin, 2 April 2018).

Kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh pegawai agar terpacu untuk bisa menjadi yang terbaik dari rekan-rekan kerja lainnya.. Hal ini sekaligus menjadi tindak lanjut dari surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-5621/PB/2017 tentang Langkah-langkah Peningkatkan Kualitas Pengelolaan Kinerja Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2017, bahwa salah satu parameter peniliaian kesuksesan unit organisasi (oleh kantor pusat) dalam menyusun dan menjalankan langkah-langkah peningkatan kualitas kerja, salah satunya dengan menyelenggarakan pemilihan The Best Employee.

Proses penilaian The Best Employee KPPN Palopo tahun 2018 telah dimulai sejak tanggal 25 Januari 2018 dan berakhir tanggal 30 Maret 2018. Proses tersebut harus melalui sejumlah tahapan yang cukup panjang yang dimulai dari penetapan panitia dan tim penilai, penetapan kriteria penilaian, penilaian tahap I s.d. III, perhitungan hasil penilaian hingga pengumuman Pemenang.

Setelah melalui sejumlah tahapan tersebut, predikat Best Employee akhirnya jatuh pada Sdr. Muhammad Safei, pelaksana pada Seksi Pencairan Dana. Muhammad Safei berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya setelah memenuhi kriteria tertinggi dari sejumlah penilaian yang mencakup Hasil Tes Online Hard Competency, hasil voting pegawai, nilai prestasi kerja dan capaian penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Melalui pemilihan Best Employee, diharapkan pegawai yang telah terpilih dapat menjadi role model bagi pegawai yang lainnya dalam meningkatkan kualitas kinerja organisasi secara keseluruhan.