BERITA

Acara Pendampingan dan Penelaahan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2016 pada KPPN Pekalongan

Pekalongan, Untuk Lebih memantapkan dan menjaga Akurasi serta Kualitas Laporan Keuangan Satuan Kerja (Satker) pada Semester I Tahun 2016, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekalongan mengadakan Pendampingan dan Penelahaan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2016 yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2016.

Acara dimulai pada tepat pukul 09.00 wib dan dibuka oleh Kepala KPPN Pekalongan, Faradiba Arbi. Pada kesempatan tersebut Kepala KPPN Pekalongan menghimbau kepada Para Peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya diharapkan dapat menyelesaikan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2016 dengan baik.

Adapun yang menjadi Narasumber pada Acara Pendampingan dan Penelaahan Penyusunan Laporan Keuangan Semester I tahun 2016 pada KPPN Pekalongan adalah Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Akhmadi menyampaikan Materi Proses Bisnis Penelaahan Penyusunan Laporan Keuangan. Lies Dini Arifiani menyampaikan Materi Pelaksanaan E-Rekon, dan Saikhu menyampaikan Materi Pelaksanaan/Praktek Penelaahan Penyusunan Laporan Keuangan. Kepala KPPN Pekalongan mengapresiasi terhadap Kinerja Satuan Kerja (Satker) Wilayah Lingkup Pembayaran KPPN Pekalongan memberikan Piagam Penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik dalam Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Semester I Tahun 2016, kepada 6 (enam) Satker yaitu :

1. BPS Kabupaten Pekalongan (Terbaik I);
2. KPP Pratama Batang (Terbaik II);
3. MAN 1 Pekalongan (Terbaik III);
4. Polres Pekalongan Kota (Terbaik Harapan I);
5. Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (Terbaik Harapan II);
6. Kantor Pertanahan Kab. Batang (Terbaik Harapan III).

Piagam diserahkan sendiri oleh Kepala KPPN Pekalongan, Faradiba Arbi.

Selain mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap ke enam Satker tersebut kepala KPPN Pekalongan juga memberikan Hadiah berupa Cindera Mata kepada 10 Peserta dari Masing-masing Satker yang mendapat Nilai Tertinggi atas Jawaban Soal-soal yang dibagikan diawal acara berupa Pre Test dan diakhir acara Post Test. Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Akhmadi yang menyerahkan Hadiah.

Acara ditutup oleh Kepala KPPN Pekalongan dengan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta dari Satker dan mengingatkan kepada Satker untuk menyampaikan Rekon dan LPJ tepat waktu sehingga diharapkan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2016 dapat mencapai Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).