BERITA

Kegiatan capacity building adalah suatu yang selalu dinanti oleh semua pegawai. Pada tahun 2018, KPPN Khusus Penerimaan mengadakan kegiatan capacity building yang berlokasi di Pantai Carita Anyer, menggandeng PT Cahaya Pagi sebagai penyelenggara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di awal bulan September 2018. Pagi itu tanggal 1 September 2018 mendung tebal memayungi Jakarta, sebuah bus sudah siap menunggu di Jalan Budi Utomo untuk membawa kami ke Anyer. Tidak berselang lama, hujan pun turun dengan lebat membasahi ibukota. Bersama 30 orang peserta, kami berangkat melaksanakan kegiatan capacity building tahun ini. Di tengah perjalanan, hujan pun reda dan bus kami melaju dengan lancar karena kondisi lalu lintas saat itu tidak terlalu padat.

Selengkapnya...

KPPN Khusus Penerimaan (KPPN KP) mencatat prestasi meyakinkan pada laga perdana Grup A Turnamen Futsal Senyawa 2018 dengan mengalahkan Tim Direktorat SITP B dengan skor telak 4-2. Dalam pertandingan di Lapangan Maestro, Kemayoran, Jumat (3/8/2018) pagi pukul 08.00 WIB, KPPN KP bermain spartan dan solid menghadapi lawan yang lebih diunggulkan.

Selengkapnya...

Dalam rangka meningkatan penatausahaan MPN G2 oleh bank/pos persepsi, pada hari Selasa tanggal 14 Agustus 2018, KPPN Khusus Penerimaan memberikan sosialisasi kepada PT Pos Indonesia terkait dengan penatausahaan MPN G2. Sosialisasi penatausahaan MPN G2  ini dilakukan oleh Moch. Abdul Kobir, Kepala KPPN Khusus Penerimaan dan Tri Margianto, staf  Seksi Layanan Pengelolaan Teknologi Informasi (LPTI). Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Besar yang berada di Jalan Lapangan Banteng Utara No.1, Sawah Besar, Jakarta Pusat dan diikuti oleh sekitar 33 peserta dari perwakilan kantor cabang  PT Pos Indonesia di Regional Jakarta.

Selengkapnya...

Pada hari Senin, 2 Juli 2018 diadakan acara Serah Terima Dokumen Pembayaran Imbalan Jasa Pelayanan Bank/Pos Persepsi dan Penggantian Biaya Pelimpahan Bank Persepsi Mata Uang asing yang berlokasi di Ruang Rapat KPPN Khusus Penerimaan. Acara ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-7/PB/2018 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pembayaran Imbalan Jasa Pelayanan Bank/Pos Persepsi dan Penggantian Biaya Pelimpahan Bank Persepsi Mata Uang Asing. Dengan diberlakukannya Perdirjen tersebut pembayaran Imbalan Jasa Perbendaharaan (IJP) yang sebelumnya dilakukan oleh KPPN Khusus Penerimaan beralih ke Direktorat Sistem Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Selengkapnya...

Modul Penerimaan Negara (MPN) merupakan suatu sistem yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai upaya modernisasi pengelolaan perbendaharaan negara dalam menghimpun seluruh penerimaan negara. MPN mempunyai slogan “Mudah, Praktis dan Nyaman” menghadirkan layanan penerimaan negara secara eletronik.

Selengkapnya...