BERITA

Pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Penerimaan (KPPN KP) menerima kunjungan istimewa dari Delegasi Jabatan Akauntan Negara Malaysia (JANM)/ Accountant’s General Department Malaysia. Kedatangan delegasi ini ke KPPN KP merupakan satu dari serangkaian kunjungan yang akan dilakukan oleh delegasi JANM pada Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Adapun maksud dan tujuan kunjungan delegasi yang dipimpin langsung oleh Principal Assistant Director Juliyana Bt Abd Rahim C.A. (M), selain untuk mempererat hubungan kedua negara tetangga ini, juga untuk mengenal lebih jauh tentang sistem penerimaan negara di Indonesia.

Selengkapnya...

Dalam rangka persiapan untuk menghadapi akhir tahun 2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) mengadakan suatu kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Diklat Lt.3 Kantor Pusat Bank BJB Jalan Kejaksaan Dalam Nomor 4 Bandung. Hadir sebagai peserta pada kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 November 2018 adalah seluruh Manager Operasional Kantor Cabang Bank BJB baik yang berasal dari Jawa Barat maupun wilayah luar Jawa Barat.

Selengkapnya...

Dalam rangka persiapan menghadapi akhir tahun 2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng)  mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema: Sosialisasi PMK nomor 115/PMK.05/2017 dan PMK  nomor 96/PMK.05/2017 serta Penatausahaan Penerimaan Negara Akhir Tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2018 bertempat di Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda nomor 142 Semarang, dan menghadirkan seluruh Kepala Seksi Pelayanan Kantor Cabang Bank Jateng lingkup Provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta dan DIY sebagai peserta yang berjumlah 38 peserta.

Selengkapnya...

Kegiatan Rapat Koordinasi Bank/Pos Persepsi Tahun 2018 telah diadakan oleh KPPN Khusus Penerimaan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 bertempat di Gedung Mezzanine, Jalan Dr. Wahidin Raya nomor 1, Jakarta Pusat. Rapat koordinasi ini bertema “Bersinergi Untuk Melayani dan Membangun Negeri Melalui Penatausahaan Penerimaan Negara yang Akuntabel”. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Bank Indonesia dan Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan serta Perwakilan dari 84 Bank/Pos Persepsi.

Selengkapnya...

Modul Penerimaan Negara (MPN) merupakan suatu sistem yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai upaya modernisasi pengelolaan perbendaharaan negara dalam menghimpun seluruh penerimaan negara. MPN mempunyai slogan “Mudah, Praktis dan Nyaman” menghadirkan layanan penerimaan negara secara eletronik.

Selengkapnya...