BERITA

Dalam rangka meningkatan penatausahaan MPN G2 oleh bank/pos persepsi, pada hari Selasa tanggal 14 Agustus 2018, KPPN Khusus Penerimaan memberikan sosialisasi kepada PT Pos Indonesia terkait dengan penatausahaan MPN G2. Sosialisasi penatausahaan MPN G2  ini dilakukan oleh Moch. Abdul Kobir, Kepala KPPN Khusus Penerimaan dan Tri Margianto, staf  Seksi Layanan Pengelolaan Teknologi Informasi (LPTI). Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Besar yang berada di Jalan Lapangan Banteng Utara No.1, Sawah Besar, Jakarta Pusat dan diikuti oleh sekitar 33 peserta dari perwakilan kantor cabang  PT Pos Indonesia di Regional Jakarta.

Selengkapnya...

Pada hari Senin, 2 Juli 2018 diadakan acara Serah Terima Dokumen Pembayaran Imbalan Jasa Pelayanan Bank/Pos Persepsi dan Penggantian Biaya Pelimpahan Bank Persepsi Mata Uang asing yang berlokasi di Ruang Rapat KPPN Khusus Penerimaan. Acara ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-7/PB/2018 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pembayaran Imbalan Jasa Pelayanan Bank/Pos Persepsi dan Penggantian Biaya Pelimpahan Bank Persepsi Mata Uang Asing. Dengan diberlakukannya Perdirjen tersebut pembayaran Imbalan Jasa Perbendaharaan (IJP) yang sebelumnya dilakukan oleh KPPN Khusus Penerimaan beralih ke Direktorat Sistem Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Selengkapnya...

Jakarta, KPPN Khusus Penerimaan. Pada hari Senin, tanggal 6 Agustus 2018, bertempat di Ruang Rapat Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Khusus Penerimaan (KPPN KP), diadakan kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) tentang Penatausahaan Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua (MPN G2). GKM dibuka oleh Moch. Abdul Kobir, Kepala KPPN KP. Dalam sambutannya, Kepala KPPN KP menyatakan bahwa GKM semacam ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pegawai di KPPN KP dalam memahami tugas utamanya sebelum memberikan pemahaman kepada stakeholders-nya. Selain itu, hal ini sejalan dengan budaya Kementerian Keuangan One Day One Informationserta wujud budaya kerja Ditjen Perbendaharaan, Sharing. Kemudian acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Djoko Julianto (Kepala Seksi Rekonsiliasi).

Selengkapnya...

Dalam rangka pelaksanaan dan penatausahaan PNBP yang akuntabel, Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melaksanakan kegiatan Hasil Evaluasi Rekonsiliasi PNBP Terpusat pada tanggal 26 s.d. 27 Juli 2018 yang bertempat di Eastparc Hotel Yogyakarta. Dalam kesempatan kali ini, KPPN Khusus Penerimaan diundang sebagai salah satu Narasumber untuk mengisi acara kegiatan tersebut.

Selengkapnya...

Modul Penerimaan Negara (MPN) merupakan suatu sistem yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai upaya modernisasi pengelolaan perbendaharaan negara dalam menghimpun seluruh penerimaan negara. MPN mempunyai slogan “Mudah, Praktis dan Nyaman” menghadirkan layanan penerimaan negara secara eletronik.

Selengkapnya...