BERITA

Tri Margiyanto, the Best Employee KPPN Khusus Penerimaan Tahun 2018

Pada hari Senin, tanggal 30 Juli 2018, bertempat di ruang rapat KPPN Khusus Penerimaan (KPPN KP), telah diumumkan The Best Employee Tahun 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Moch. Abdul Kobir, Kepala KPPN KP dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan hadiah kepada pemenang. The Best Employee Tahun  2018 diberikan kepada Saudara Tri Margiyanto yang merupakan salah satu pegawai di Seksi Layanan dan Pengelolaan Teknologi Informasi (LPTI).

Kriteria untuk dapat terpilih sebagai The Best Employee menurut Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-5621/PB/2017 tentang Langkah-langkah Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2017 antara lain sebagai berikut:

  • Penetapan panitia dan tim penilai
  • Penetapan kriteria penilaian
  • Penilaian tahap I s.d. III
  • Perhitungan hasil penilaian
  • Pengumuman pemenang

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN KP menyatakan, “Nampaknya teman-teman KPPN KP tidak salah pilih karena meskipun saya baru berinteraksi beberapa bulan dengan Saudara Tri Margiyanto, tetapi telah dapat saya rasakan kinerjanya yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk organisasi, helpful, secara teknis pekerjaan menguasai, memiliki tanggung jawab yang tinggi, dan memiliki interpesonal skills yang sangat baik. Semoga hal-hal baik tersebut dapat dicontoh oleh pegawai lainnya.”

Selain itu, Kunandar, atasan langsung Tri Margiyanto juga dipersilakan memberikan testimoninya dan mengatakan, “Menurut saya, penghargaan ini memang pantas diberikan kepada Mas Tri. Mas Tri adalah pegawai yang siap sedia dalam melayani stakeholder dan dapat dipercaya untuk mengerjakan tugas apapun yang diberikan.” Testimoni dari pegawai lainnya, “Mas Tri adalah seorang yang rajin bekerja, inovatif, mudah bergaul, dan dapat memberikan solusi terutama terkait dengan teknis pekerjaan. Mas Tri juga saya kenal sebagai pribadi yang mempunyai integritas tinggi dan sangat profesional dalam menyelesaikan pekerjaan,” ujar Pak  Endriyo. Subbagian umum, Pak Franky Sinaga juga menyampaikan, “Mas Tri mampu mengakomodasi seluruh permintaan stakeholder dan mampu mengubah kesulitan menjadi solusi.”

 

Tri Margiyanto diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan setelah menerima pengharagaan. “Sebenarnya, saya bercita-cita ingin menjadi The Best Employee itu tahun 2020 atau 2023. Saya merasa belum layak dan terlalu dini mendapat penghargaan ini. Saya hanya menjalankan apa yang ditugaskan kepada saya. Saya masih jauh dari sempurna, jadi penghargaan ini untuk kita semua,” ujar Saudara Tri Margiyanto dalam sambutannya.

 Best Employee 2018

Pemenang atas penghargaan The Best Employee dipilih berdasarkan penilaian dari seluruh pegawai KPPN Khusus Penerimaan. “Mas Tri adalah salah satu contoh seorang leader walaupun bukan pada posisi manajer. Seorang leader, tidak harus memiliki sebuah jabatan pimpinan, tetapi leadership dapat dilihat dan dirasakan dari sikap dan teladannya untuk menjadi inspirasi bagi pegawai/pejabat lainnya,” tutur Kepala KPPN Khusus Penerimaan menutup acara tersebut.