BERITA

Perbendaharaan Menyapa 2019

JAKARTA  ̶ Kegiatan Perbendaharaan Menyapa tahun ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke SMAN 9 Jakarta pada hari Rabu, 30 Januari 2019. Kegiatan ini dikoordinasi oleh Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta dengan mengundang 20 orang perwakilan dari KPPN yang ada di lingkup wilayahnya.  Adapun dari pihak SMAN 9 Jakarta, sebanyak kurang lebih 120 orang berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik guru maupun siswa ikut memeriahkan kegiatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai peran DJPb dalam mengawal APBN.

Kegiatan Perbendaharaan menyapa dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” serta pembacaan doa. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 9 Jakarta Bapak Drs. Marihot Malau serta dari Kepala Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta  Ibu Rina Robiati. Acara selanjutnya ialah pengenalan APBN yang akan dipaparkan oleh para narasumber. Salah satu narasumber yang hadir untuk memperkenalkan DJPb kepada siswa-siswi SMAN 9 Jakarta adalah Kepala KPPN Khusus Penerimaan, Moch. Abdul Kobir. Beliau menjelaskan tentang penerimaan negara serta memaparkan profil KPPN Khusus Penerimaan.

Acara berlangsung meriah dengan antusiasme para peserta yang tinggi. Rangkaian acara berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama seluruh siswa, guru, serta para pegawai KPPN dan Kanwil yang hadir pada kegiatan hari ini.

Kegiatan Perbendaharaan Menyapa 2019 yang di selenggarakan di SMAN 9 Jakarta ini mendapat sambutan positif baik dari guru maupun siswa. Seperti yang telah dituturkan oleh Penina Sinambala selaku Bagian Kehumasan SMAN 9 Jakarta. Beliau berterima kasih atas adanya acara Perbendaharaan Menyapa kali ini karena sangat mengedukasi siswa maupun guru-guru yang hadir. (Dian F)