BERITA

Capacity Building, sarana meningkatkan kinerja KPPN Purwakarta

Kualitas kinerja suatu organisasi dapat dilihat dari bagaimana interaksi antar individu dalam organisasi itu berlangsung. Dimana semakin baik interaksi individu ini akan menunjang kualitas organisasi untk dapat bekerja lebih baik.

KPPN Purwakarta sebagai sebuah organisasi pun sama, pencapaian standar kualitas kinerja difasilitasi dengan berbagai hal. Penerapan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, Budaya Organisasi DJPB maupun mekanisme pengelolaan kinerja merupakan upaya untuk menjamin KPPN dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Dalam rangka mencapai pemahaman atas nilai dan budaya tersebut, sekaligus meningkatkan semangat kerja pegawai khususnya pada KPPN Purwakarta. Diperlukan suatu kegiatan peningkatan kualitas SDM yang dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan kapasitas pegawai dalam bersinergi, berkomunikasi sekaligus mengatasi kendala yang mungkin terjadi saat berkegiatan di lingkungan kantor.

Kegiatan diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 20 ASN pada KPPN Purwakarta, 5 PPNPN dan 3 siswa dan mahasiswa prakerin. Adapun pelaksanaan Capacity Building dikoordinir oleh panitia yang seluruhnya terdiri dari pegawai KPPN Purwakarta.