BERITA

Donor Darah ORI 2018 - KPPN Ruteng peringati Hari Oeang 72

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ruteng mengadakan kegiatan donor darah sukarela di Aula KPPN Ruteng, Jl. Adisucipto no.29 - Ruteng, Kabupaten Manggarai - NTT/. Kegiatan sukarela ini diadakan pada hai Jumat tanggal 26 Oktober 2018.

Kegiatan yang bertajuk Kemenkeu Berbakti pada Negeri ini digelar dalam rangka peringatan Hari Oeang ke-72.

Oeang Republik Indonesia atau ORI adalah mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka.

Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tetapi juga sebagai lambang utama negara merdeka.

Dalam acara donor darah ini, KPPN Ruteng bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kab. Manggarai dan KPP Pratama Ruteng.

Adapun Peserta pendonor terdiri dari pegawai KPPN Ruteng, KPP Pratama Ruteng, Satker Mitra Kerja dan masyarakat sekitar. Dilaporkan terdapat sebanyak 14 kantong darah yang telah berhasil dikumpulkan.

Kepala UDD PMI Kab. Manggarai - dr. M Ronald Susilo - menyampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kementerian Keuangan yang telah menyelenggarakan kegiatan sukarela ini. Ia mengatakan bahwa kebutuhan UDD PMI kabupaten Manggarai cukup banyak karena harus melayani 3 Kabupaten (Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur).

Plh. Kepala KPPN Ruteng (Aryo Dipo Murti) mengatakan bahwa kegiatan donor darah sangat bermanfaat, Ia berencana untuk mengadakan kegiatan ini pada awal tahun 2019 nanti.

oleh: Daniel Adhi Wijaya
Kontributor KPPN Ruteng