BERITA

Penyerahan DIPA Petikan 2019 - KPPN Ruteng

Kamis, 20 September 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ruteng mengadakan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan 2019 kepada seluruh satuan kerja mitra KPPN Ruteng.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sinda Ruteng dan dihadiri oleh Bupati Manggarai,Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, Plt Bupati Matim, Agas Andreas, dan seluruh Kuasa Pengguna Anggaran penerima DIPA 2019 mitra KPPN Ruteng.

Dalam rangkaian acaranya, Muhammad Firbana selaku Kepala KPPN Ruteng memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 ini. Ia berharap di Tahun Anggaran 2019, Pelaksanaan Anggaran dapat berjalan lebih baik dengan mempelajari detail isian DIPA tersebut. Ada langkah penting yang harus dilakukan yaitu pertama, menelaah DIPA. Kedua, segera membuat SK Pejabat Perbendaharaan. Ketiga, segera memulai proses Pengadaan Barang dan Jasa. Keempat, meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia. Kelima, segera menyusun Budget Execution Timeline. Keenam, meningkatkan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Ketujuh, memperkirakan nilai UP sesuai kebutuhan. Dan, kedelapan, pengeluaran harus terencana dengan baik.

Di akhir acara, Kepala KPPN Ruteng memberikan apresiasi dengan menyerahkan piagam penghargaan antara lain Pemda dengan Tingkat Penyerapan DAK Fisik dan Dana Desa Tertinggi: Pemerintah Kabupaten Manggarai, Pemda Tercepat Dalam Menyelesaikan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa: Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Pemda Terbaik Dalam Penyaluran Dana Desa Dari RKUD ke RKD:Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.