BERITA

Sosialisasi Implementasi Kartu Kredit Pemerintah 2018

Rabu, 5 Desember 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Ruteng menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Implementasi Pembayaran Kartu Kredit dalam Rangka penggunaan Uang Persediaan.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Dahlia Ruteng dan dihadiri oleh seluruh satuan kerja mitra KPPN Ruteng.

Emanuel D. Dawi (Kepala Seksi PDMS KPPN Ruteng) menerangkan bahwa setiap satuan kerja harus mau tidak mau menggunakan kartu kredit pemerintah dalam penggunaan uang persediaan dikarenakan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah akan diimplementasikan secara penuh terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019 kepada seluruh satuan kerja Kementerian Negara/Lembaga di wilayah Republik Indonesia.

Dalam acara ini, Aryo Dipo Murti (Kepala Seksi Vera KI) juga memberikan informasi dan kiat-kiat terkait penyelesaian pagu minus kepada satuan kerja mitra KPPN Ruteng. Harapannya agar dalam pelaksanaan anggaran tahun 2018 ini tidak terjadi lagi pagu minus di lingkup mitra KPPN Ruteng.

Di penghujung acara, Muhammad Firbana selaku Kepala KPPN Ruteng memberikan berbagai piagam penghargaan kepada beberapa satuan kerja yang telah berprestasi pada tahun anggaran 2018. Ia mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama yang telah diberikan selama tahun anggaran 2018. "Harapan ke depan, agar teman-teman satker yang belum mendapat piagam penghargaan agar lebih semangat dalam menghadapi pelaksanaan anggaran 2019 ke depan nanti. Bagi yang mendapat penghargaan, agar prestasinya dipertahankan bahkan ditingkatkan." tuturnya dalam acara penutupan sosialisasi ini.

Kontributor: Daniel Adhi Wijaya