BERITA

Menkeu: Informasi Laporan Keuangan Harus Dapat Digunakan sebagai Bahan Perencanaan

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019 kembali menekankan bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disematkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) bukanlah tujuan akhir.

Add a comment
Selengkapnya...

Apresiasi Upaya K/L, Menkeu Berikan Penghargaan untuk Peraih WTP dan BMN Awards

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id - Dalam keynote speech-nya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019 yang mengangkat tema “Optimalisasi Informasi Keuangan di Era Digital untuk Indonesia Maju" di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/09), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan apresiasi kepada K/L yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP)-nya, karena hal itu menunjukkan komitmen dari para pengguna keuangan negara untuk melakukan pertanggungjawaban yang semakin baik.

Add a comment
Selengkapnya...

Dirjen Perbendaharaan Tegaskan Perlunya Monev Kinerja Program Pembangunan untuk Kebijakan Yang Makin Baik

Dengan fungsi alokasi, distribusi, dan stabilisasi dari APBN, adalah penting untuk memastikan sasaran kerangka makro ekonomi dan pokok-pokok kebijakan prioritas telah tercapai dengan baik. Untuk itu, diperlukan monitoring dan evaluasi (monev) kinerja program pembangunan nasional berorientasi hasil. Demikian disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto dalam keynote speech pada Seminar Nasional Akuntabilitas Publik Tahun 2019 dalam rangka Dies Natalis ke-64 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta, Sabtu (07/09).

 

Add a comment
Selengkapnya...