BERITA

Wamenkeu : APBN adalah Instrumen Untuk Mengelola Perekonomian

Jakarta,djpb. Kemenkeu.go.id - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara kembali mengingatkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah alat untuk mencapai tujuan negara, misalnya menjaga pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, ketimpangan, dan lain sebagainya.

“APBN adalah instrumen atau alat untuk mengelola perekonomian, sebagai alat untuk kita me-manage,” kata Wamenkeu saat menyampaikan pidatonya mewakili Menteri Keuangan (Menkeu) pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional II Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Rapimnas DJPb) tahun 2019 yang mengusung tema “Mengawal APBN untuk Indonesia Maju” di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (06/11).

Add a comment
Selengkapnya...

Wujudkan Komitmen Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemerintah Bentuk BLU BPDLH

"Kementerian Keuangan siap mendukung pelaksanaan BPDLH dengan tata kelola yang baik dan efisiensi yang maksimal,” tegas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyampaikan keynote speech pada kegiatan peluncuran Badan Layanan Umum (BLU) Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (09/10).

Add a comment
Selengkapnya...

Awali Kick-Off Peringatan Hari ORI, Menkeu Ingatkan untuk Maju Bersama Hadapi Tantangan dengan APBN

Jakarta,djpb.kemenkeu.go.id,- Semangat terbitnya Oeang Republik Indonesia (ORI) 73 tahun yang lalu menandai kemerdekaan Republik Indonesia di bidang keuangan. Semangat inilah yang diharapkan terus terjaga di @kemenkeuri, juga diharapkan dijaga oleh para stakeholders Kementerian Keuangan untuk tetap terjaganya kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia berdasarkan persatuan dan kesatuan. Hal tersebut terungkap dari sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam kegiatan Kick-Off Peringatan Hari ORI ke-73 tahun 2019 di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (04/10).

Add a comment
Selengkapnya...