BERITA

1000 Pohon Bakau DJPb, Kontribusi 'kecil' Bagi Ekosistem Jakarta

Program ‘Perbendaharaan Go Green’ tahun 2017 berlanjut dengan kegiatan penghijauan ‘Satu Pegawai Satu Pohon’ di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dengan penanaman seribu bibit pohon bakau (mangrove) di area kritis pesisir Pantai Marunda, Jakarta Utara (07/10).

 

Bekerja sama dengan KeMANGTEER (KeSemat Mangroove Volunteer) yang merupakan komunitas Kelompok Studi Ekosistem Mangroove sekaligus kelompok sukarelawan pemulihan lahan kritis pesisir DKI Jakarta dengan pohon bakau, segenap pejabat eselon II s.d. IV serta sejumlah pegawai di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan menanam seribu bibit pohon bakau dipimpin langsung Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono.

Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana dalam sambutannya mengungkapkan harapan bahwa pohon bakau yang ditanam akan bermanfaat bagi ekosistem dan masyarakat pesisir Jakarta di sekitar lokasi penanaman, serta kota Jakarta secara umum.

Senada dengan hal tersebut, saat membuka kegiatan penanaman, Dirjen Perbendaharaan menekankan pentingnya keseimbangan ekologi bagi keberlangsungan kehidupan manusia yang berkualitas. Kepedulian kita semua, seberapapun kecilnya harus diwijudkan sebagai upaya menjaga keseimbangan alam, salah satunya melalui gerakan penghijauan semacam ini.

“Kita ikhlas melakukan ini, karena akan membawa perbaikan, walaupun mungkin kecil, bagi lingkungan yang kita cintai ini” demikian ungkap Marwanto.