PROFIL

Layanan Filial

Tidak semua stakeholder Ditjen Perbendaharaan memiliki lokasi yang yang mudah dijangkau. Perjalanan bahkan harus dilakukan dalam hitungan jam bahkan hari untuk mencapai kota terdekat. Dapat dibayangkan apabila mereka harus menempuh jarak ratusan kilometer hanya untuk datang ke KPPN terdekat. Ditjen Perbendaharaan sangat memahami kebutuhan stakeholdernya. Kondisi geografis yang kurang mendukung serta lokasi satuan kerja yang berada jauh dari tempat kedudukan KPPN membuat Satuan Kerja (Satker) sedikit terhambat dalam menikmati layanan KPPN Percontohan Ditjen Perbendaharaan. Untuk memenuhi ekspektasi dari mitra kerja yang menginginkan kemudahan akses terhadap layanan KPPN, Ditjen Perbendaharaan menciptakan Layanan Filial.

Sebuah layanan yang ditujukan untuk mempercepat reformasi birokrasi, pelayanan kepada stakeholder, penyerapan realisasi anggaran dan pendekatan pelayanan kepada stakeholders tersebut diatur dalam Perdirjan Perbendaharaan nomor Per-9/ PB/2010 tanggal 11 Maret 2010 tentang Tata Cara Pembentukan Layanan Filial dan Layanan Mobile KPPN.

Dimulai dari Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, saat ini Layanan Filial telah beroperasi mulai tanggal 1 s.d. 15 setiap bulannya (pada hari kerja) sesuai dengan jam layanan FO di beberapa lokasi yaitu:

  1. Sinabang, Meulaboh, NAD.
  2. Ranai,Tanjung Pinang, Prov. Riau.
  3. Muara Teweh, Buntok, Prov. Kalteng.
  4. Kalabahi, Kupang, Prov. NTT.
  5. Namlea, Ambon, Prov. Maluku.