Transformasi Kelembagaan

 

 

 {pdf=http://www.djpbn.kemenkeu.go.id/portal/images/file_artikel/file_pdf/annual_book_pmo_djpb_2015_03.pdf |800|900}

download klik disini

Save

Save

Save

Add a comment

Surabaya, djpbn.kemenkeu.go.id – pada roadshow kedua Transformasi Kelembagaan (23/10) ditampilkan booth Transformasi dari 5 fungsi antara lain Penganggaran, Perpajakan, Bea dan Cukai, Perbendaharaan dan Sentral.

Add a comment
Selengkapnya...

Surabaya, djpbn.kemenkeu.go.id - Acara Roadshow Transformasi Kelembagaan ke-II yang diselenggarakan di Surabaya merupakan Roadshow untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Add a comment
Selengkapnya...

“Camera rolling,.... Action!......Cut!” Begitulah kata-kata yang sering terdengar pada hari Jumat tanggal 8 Mei 2015 di KPPN Gorontalo.

Add a comment
Selengkapnya...

Dibandingkan dengan pengelolaan Rekening Kas Negara sebelum tahun 2004, perkembangan pengelolaan dalam satu dekade ini sangat mengesankan. Dengan diimplementasikannya Treasury Single Account (TSA), saldo kas yang sebelumnya menganggur di bankbank komersial kini telah terkonsolidasi ke dalam rekening-rekening pemerintah di Bank Indonesia (BI).

Add a comment
Selengkapnya...

Mengingat luasnya cakupan wilayah operasional SPAN dan efisiensi pelaksanaannya, Aplikasi SPAN setelah dilakukan User Acceptance Test (UAT-uji coba oleh pengguna) selama dua bulan mulai 8 April 2013, di-launching pada tanggal 19 Agustus 2013 di lingkungan Kemenkeu dan perbankan nasional serta secara bertahap telah dilakukan piloting/percontohan pada Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan dan KPPN sejak 2 Januari 2014.

Add a comment
Selengkapnya...

Segala upaya modernisasi pengelolaan perbendaharaan negara dari segi proses bisnis yang dilakukan oleh Ditjen Perbendaharaan berujung pada penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP). Ditjen Perbendaharaan sebagai satusatunya pihak yang berwenang menyusun LKPP sekaligus sebagai pembina setiap Kementerian Negara/Lembaga (K/L) dalam penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) terus melakukan upaya modernisasi dari segi pelaporan pengakuntansian.

Add a comment
Selengkapnya...

Ditjen Perbendaharaan sebagai representasi pengelolaan perbendaharaan negara terus melakukan modernisasi layanan dan fungsi untuk menopang keberlangsungan negara dengan menyediakan dana yang memadai dan tepat waktu. Dalam hal ini, pengelolaan kas negara, yang menjadi salah satu backbone layanan Ditjen Perbendaharaan, mengalami perubahan paradigma dari yang sebelumnya pasif menjadi aktif.

Add a comment
Selengkapnya...