BERITA

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, DJPB Raih Capaian Terbaik Survey Penilaian Integritas

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id - Meningkatnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan layanan publik turut dipengaruhi oleh meningkatnya integritas pegawai negeri sipil dalam melaksanakan tugasnya. Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara ikut berperan aktif dalam menjaga kepercayaan masyarakat salah satunya dengan menyelenggaran survei penilaian integritas yang dilaksanakan setiap tahunnya. Ditjen Perbendaharaan dalam survei penilaian integritas tahun 2018 meraih capaian terbaik lingkup Kemenkeu. Hal tersebut disampaikan Irjen Kemenkeu Sumiyati dalam membuka townhall meeting Ditjen Perbendaharaan di Jakarta, Rabu (10/04).

“Kami sampaikan penghargaan, apresiasi, dan terima kasih atas komitmen rekan-rekan di DJPb di manapun berada, terus menjaga integritas, nilai 91,69% merupakan nilai yang tinggi untuk Indonesia,” ungkap Sumiyati.

Add a comment
Selengkapnya...

Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, DJPB Raih Capaian Terbaik Survey Penilaian Integritas

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Meningkatnya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan layanan publik turut dipengaruhi oleh meningkatnya integritas pegawai negeri sipil dalam melaksanakan tugasnya. Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan negara ikut berperan aktif dalam menjaga kepercayaan masyarakat salah satunya dengan menyelenggaran survey penilaian integritas yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Add a comment
Selengkapnya...

Gedung Lama Terbakar, Kini KPPN Samarinda Gunakan Gedung Baru untuk Layani Satker

Samarinda, djpb.kemenkeu.go.id - Kebakaran pada Maret 2016 memaksa seluruh pegawai KPPN Samarinda memberikan pelayanan darurat di Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur. Setelah tiga tahun dibangun, gedung baru KPPN Samarinda diresmikan oleh Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono pada Senin (08/04). Gedung baru KPPN Samarinda berdiri pada tanah seluas 3.260 meter persegi  yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

"Penghargaan dan rasa terima kasih saya sampaikan kepada pemerintah daerah Kota Samarinda atas dukungan yang telah diberikan dari awal pembangunan gedung KPPN Samarinda hingga selesai dan diresmikan. Ini menjadi bentuk sinergi dan kerja sama yang luar biasa antara Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Timur dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur," kata Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono saat memberikan sambutan pada peresmian KPPN Samarinda.

Add a comment
Selengkapnya...

Rekonsiliasi Tiga Pihak; Sinergi untuk Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah

Jakarta- djpb.kemenkeu.go.id - Untuk memperoleh keakuratan dan keyakinan terhadap data Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2018 telah sesuai dengan Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) tahun 2018 dan Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LK BUN) tahun 2018 serta telah mengakomodasi koreksi yang dibutuhkan berdasarkan kesepakatan dengan tim Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) RI, Ditjen Perbendaharaan menyelenggarakan Rekonsiliasi Tiga Pihak antara Kementerian Lembaga (K/L), BPK dan Kementerian Keuangan, Rabu (27/03). Add a comment
Selengkapnya...