BERITA

Launching Pembinaan Mental Nasional DJPb untuk Transformasi Diri Pegawai

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Pembinaan mental nasional akan mendorong agar sikap mental yang dikaitkan dengan agama masing-masing bisa menjadi background yang kukuh dalam melaksanakan amanah tugas sebagai Insan Perbendaharaan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono saat melakukan launching program Pembinaan Mental Nasional Ditjen Perbendaharaan di Gedung Jusuf Anwar, Kantor Pusat DJPb, Jakarta Pusat, Selasa (15/01).

Add a comment
Selengkapnya...

Menkeu: Lakukan Akselerasi dengan Tetap Akuntabel untuk Dampak Positif bagi Masyarakat

Sorong, djpb.kemenkeu.go.id,- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan atas kinerja dan capaiannya pada tahun 2018. Namun, Menkeu mengingatkan agar jangan sampai capaian dan kinerja yang sudah baik itu membuat pegawai Kemenkeu menjadi jumawa.

“Jangan pernah jumawa dengan pencapaian yang telah diperoleh, karena setiap pujian apabila hilang (satu) huruf awalnya maka akan menjadi ujian,” ungkap Sri Mulyani pada kegiatan arahan Menteri Keuangan di aula gedung KPPN Sorong, Papua Barat, Minggu (13/1).

Add a comment
Selengkapnya...

Menkeu SMI: Kerja Profesional Wujud Kontribusi bagi Pembangunan

Saumlaki, djpb.kemenkeu.go.id,- Berperan serta dalam pembangunan infrastruktur yang ada di daerah-daerah terpencil di Indonesia dengan bekerja secara profesional sebagai pengelola keuangan negara menjadi kewajiban setiap pegawai Kementerian Keuangan yang bertugas di seluruh wilayah NKRI. Hal tersebut mengemuka dalam arahan Menkeu Sri Mulyani Indrawati dalam tinjauan kerjanya di KPPN Saumlaki, Jumat (11/01).

Add a comment
Selengkapnya...

Indonesia Kembali Terpilih Menjadi Anggota IPSAS Consultative Advisory Group

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Pada akhir tahun 2018, perwakilan Pemerintah Indonesia kembali terpilih menjadi anggota The International Public Sector Accounting Standards Consultative Advisory Group (IPSASB CAG) untuk masa keanggotaan periode kedua yang berakhir pada tahun 2020. Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan Firmansyah N. Nazaroedin.

Add a comment
Selengkapnya...