BERITA

Silaturahmi dan Penyampaian Hak-hak Pegawai Kemenkeu yang Gugur dalam Kecelakaan Lion Air JT 610

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan santunan dan bantuan kepada keluarga dari 21 pegawai yang termasuk dalam daftar penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh pada 29 Oktober 2018. Santunan dan bantuan tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan hari ini, Jumat (04/01) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan dengan didampingi oleh sejumlah pejabat Kementerian Keuangan, termasuk Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, Sekjen Kemenkeu Hadiyanto, Dirjen Pajak Robert Pakpahan, Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, serta pejabat dari PT TASPEN dan Jasa Raharja.

Hak-hak ahli waris pegawai Kementerian Keuangan yang diberikan di antaranya berupa pensiun janda/duda/orang tua, bantuan pendidikan untuk anak-anak yang masih dalam usia sekolah dan belum bekerja, pengembalian tabungan perumahan PNS, tali kasih dari Kemenkeu Peduli, serta penghargaan dan kenaikan pangkat anumerta bagi para pegawai tersebut.

Add a comment
Selengkapnya...

Kinerja APBN 2018, Bekal Optimisme Memasuki TA 2019

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Di tengah kondisi gejolak ekonomi dunia seperti normalisasi kebijakan pemerintah di Amerika Serikat, perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, dan perlambatan permintaan dalam perdagangan global, realisasi APBN 2018 ternyata justru menunjukkan sejumlah catatan baik, dan bahkan dalam sejumlah aspek meraih capaian terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut mengemuka dalam pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Konferensi Pers Realisasi APBN 2018 di Aula Djuanda Kementerian Keuangan Rabu (02/01) kemarin. Menkeu yang didampingi oleh para pejabat eselon I Kemenkeu, di antaranya Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, kepada pers dan media menguraikan tiga hal pokok, yaitu: kondisi perekonomian makro dalam negeri masih tetap terjaga dan justru menunjukkan kecenderungan penguatan di bawah tekanan global, realisasi APBN sampai dengan akhir tahun 2018 yang sehat dan kredibel, serta optimisme menghadapi tahun 2019.
Add a comment
Selengkapnya...

Video Conference Menkeu Sri Mulyani : Konsolidasi dan Koordinasi Akhir Tahun Anggaran 2018

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Upaya konsolidasi dan koordinasi pelaksanaan anggaran pada setiap akhir tahun terus dilakukan oleh Kementerian Keuangan, salah satunya adalah penyelenggaraan video conference Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan seluruh pejabat eselon I dan II Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia yang diselenggarakan di aula Mezzanine Jakarta(31/12).

Add a comment
Selengkapnya...

Insight dari AIFED 2018 Dorong Pembangunan Inklusif

Bali, djpb.kemenkeu.go.id,- Menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang semakin memanfaatkan kemajuan teknologi, pengembangan proses bisnis baik di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan, Kanwil, maupun KPPN pun siap untuk mengikuti agar layanan semakin mudah, cepat, transparan, dan akuntabel. Diharapkan, dengan layanan yang semakin baik, hasil pembangunan pun dapat segera dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Berbagai insight dapat dimanfaatkan untuk perumusan tugas dan fungsi treasury untuk mendukung tercapainya tujuan kesejahteraan rakyat. Tak terkecuali hasil-hasil bahasan dalam kegiatan The 8th Annual International Forum on Economic Development and Public Policy (AIFED) pada 6 s.d. 7 Desember 2018 di Bali.

Add a comment
Selengkapnya...

Dirjen Perbendaharaan: Kinerja APBN 2018 Baik, Penyerapan Harus Semakin Efektif dan Efisien

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id,- Kinerja APBN 2018 semakin baik, ditandai dengan antara lain pendapatan negara sudah mencapai 95,4% dari target dan belanja negara sebesar 94,5%, merujuk pada data sampai dengan tanggal 20 Desember 2018. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam program Metro Plus yang ditayangkan oleh Metro TV, Rabu (26/12) melalui talkshow bertajuk 'Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2018'.

Dengan tersisanya beberapa hari kerja di tahun anggaran 2018 ini, Kemenkeu dalam hal ini DJPb terus melakukan komunikasi dengan satuan kerja (satker). Harapannya, apa yang sudah baik bisa terus terjaga di tahun berikutnya.

Add a comment
Selengkapnya...