Dirjen Perbendaharaan: Capaian dan Prestasi adalah Indikator Upaya DJPb Meningkatkan Layanan

Manado, djpb.kemenkeu.go.id,- Peningkatan realisasi anggaran di tahun 2018 yang cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sebagai capaian DJPb dalam mengawal pelaksanaan APBN menjadi sorotan Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam kunjungan kerjanya di lingkup Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara yang dilakukan diantara rangkaian kegiatan Dirjen Perbendaharaan mendampingi Menteri Keuangan dalam sejumlah agenda nasional di Sulawesi Utara. Dalam kesempatan tersebut Dirjen Perbendaharaan berkunjung ke KPPN Manado dan KPPN Bitung (17/1) dengan didampingi oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, Muhdi.

"Secara nasional, tingkat realisasi anggaran pada tahun 2018 mencapai 99,6%, lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya dengan rata-rata 93-95%. Hal ini merupakan prestasi kita semua di Kementerian Keuangan, terlebih lagi Anda (pegawai DJPb) dalam kaitannya dengan layanan pencairan,”ungkap Marwanto pada kesempatan tersebut.

Kepada segenap jajaran pegawai KPPN Manado dan KPPN Bitung, Dirjen Perbendaharaan mengungkapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas mengawal APBN tahun 2018 hingga dapat terlaksana secara baik dan lancar.

"Walaupun DJPb telah meraih beberapa capaian, namun hendaknya seluruh Insan Perbendaharaan jangan pernah berpuas diri untuk terus mengejar prestasi. Ketika kita merasa serbabisa dan hebat, maka pada saat itulah semangat kita menjadi berkurang untuk menjadi lebih baik lagi,” pesannya

Marwanto menggarisbawahi bahwa capaian dan pengakuan berorientasi pelayanan yang diraih DJPb di tahun 2018 seperti menjadi Eselon I dengan nilai tertinggi dalam Survei Kepuasan Layanan, Survei Persepsi Integritas di Kementerian Keuangan dan beberapa prestasi lain adalah indikator bahwa DJPb akan selalu mengupayakan pelayanan yang lebih baik dalam pelaksanaan APBN.

 

- Media Center Ditjen Perbendaharaan