BERITA

Marwanto Harjowiryono: Menjelang Pemilihan Presiden Tahun 2019, ASN DJPb harus Netral.

Jakarta, djpb.kemenkeu.go.id, - Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono  menyampaikan apresiasinya atas kinerja segenap jajaran Ditjen Perbendaharaan dalam menyelesaikan pengelolaan APBN tahun 2018 dengan cukup baik.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada semuanya atas kinerja kita dalam menyelesaikan pengelolaan APBN tahun 2018 dengan cukup baik, sehingga Menteri Keuangan pun juga cukup puas dengan kinerja kita," ungkap Marwanto Harjowiryono saat memberikan arahan pada acara Rapat Pimpinan Terbatas Ditjen Perbendaharaan Tahun 2019 di Jakarta, Senin (21/01).

"Di tengah berbagai gejolak dan tekanan emosi, namun semuanya mampu mengatasi dengan senyum dan tetap fokus kepada pekerjaan," sebut Marwanto.

Namun disisi pengelolaan APBN 2018 yang cukup baik, Marwanto juga menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan bahwa Ditjen Perbendaharaan agar selalu membantu stakeholder mempermudah dalam melakukan akselerasi terhadap belanja negara, namun tetap berpegang kepada akuntabilitas dan prinsip-prinsip good governance yang berlaku termasuk juga dalam membantu/membimbing stakeholder agar Laporan Keuangannya memperoleh opini WTP bagi yang belum mendapatkan opini tersebut.

Kemudian lebih lanjut lagi  dalam menghadapi tahun 2019 yang merupakan tahun politik, Marwanto Harjowiryono mengingatkan bahwa keperpihakan ASN kepada calon tertentu agar tidak diungkap kepada masyarakat dikarenakan ASN harus netral.

"Menjelang Pemilu, netralitas ASN harus selalu dijaga," pesannya. "Kadang-kadang tanpa kita sadari kita melakukan sesuatu namun diasumsikan oleh orang lain sebagai wujud dukungan kepada pihak tertentu, untuk itu kita harus lebih hati-hati lagi." (sw)