PENGUMUMAN

Logo Ditjen Perbendaharaan

Arti dari logo Ditjen Perbendaharaan tersebut adalah:

  1. Warna biru tua dalam logo tersebut diambil dari warna biru pada logo Kementerian Keuangan karena DJPb merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan, sedangkan warna biru muda merupakan warna khas DJPb. Warna kuning keemasan pada logo melambangkan prestasi dan kemakmuran, memiliki makna DJPb adalah unit organisasi yang terus berupaya mengukir prestasi dengan gemilang.
  2. Bentuk melingkar membentuk bola dunia menggambarkan institusi DJPb yang memiliki visi “Menjadi pengelola perbendaharaan negara yang unggul di tingkat dunia”.
  3. Bentuk runcing ke atas menggambarkan continuous improvement. DJPb selalu berupaya dalam perbaikan dan perkembangan ke arah yang positif, dengan berkelanjutan.
  4. Bentuk lengkung menggambarkan DJPb sebagai organisasi yang dinamis, adaptif, dan responsif terhadap dinamika perubahan seiring perkembangan zaman.

 

(Logo baru Ditjen Perbendaharaan di luncurkan oleh Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono dalam rangkaian Rapimnas Ditjen Perbendaharaan Tahun 2019, Jumat (15/3))